GBMS Meriahkan Gowes Jelajah Nusantara, peringati 60 tahun Hubungan diplomatik Indonesia-Malaysia, Candi Borodubur Magelang – Jogyakarta (Bagian 2 dari 2 Tulisan – Habis)

Halo Sobat Gowes GBMS… Sudah seger nih, lanjut lagi ya ceritanya..he he.. Setelah cukup istirahat, Minggunya, 22 okt 2017..petualangan dimulai.. kami harus bangun pagi-pagi, Jam 03.00 bergantian mandi dan ganti baju jersey dan sarapan, biar perut ga keroncongan he he.

Seluruh peserta ditunggu di Hotel Amaris Sagan Yogyakarta bersama seluruh peserta lainnya..Alhamdulillah kami tiba lebih awal, jalanan ga macet, dan bisa sholat subuh duluan di sana.. Tepat jam 05.00 pagi, Rombongan 4 bis dikawal forriieder berangkat menuju Candi Borobudur .. pukul 06.00 kami sudah memasuki kawasan Taman Wisata Candi Borobudur di Magelang..

 

Setibanya disana, peserta diberikan kesempatan untuk meninggalkan jejak berfoto ria berlatar belakang Candi Borobudur.. keren abis pokoknya he he kapan lagi bisa sama komunitas speda ke tempat ini wkwkw. Sueger dan adem banget disana hehe..

Setelah puas kami menuju titik kumpul dimana seluruh sepeda sudah disiapkan dari malamnya oleh Team United Bike sebagai salah satu sponsor kegiatan ini.. Peserta mengambil sepeda sesuai dengan nomor pesertanya masing-masing, dan mencoba dicek, tekanan ban, maupun dudukan sadelnya, biar gowesnya nyaman he he..

Pas. pukul 07.00 pagi..Seluruh Peserta diberangkatkan sama Bpk, Tendi Naim dari Kementrian Pariwisata & Direktur Badan Promosi Wisata Malaysia Bpk. Roslan Othman dari Kedubes Malaysia..he he.. Dipandu dari Marshal Komunitas Sepeda di Jogya, yang menggunakan Fat bike, menambah keseruan perjalanan. Serunya gowes kalo ini gak cuma diikiti goweser dari Indonesia.. tetapi juga goweser dari Malaysia dan Thailand.. top khan he he..

Kami menjelajahi rute yang berbeda dengan saat berangkat dari Yogya menuju Magelang.. Panitianya keren nyarikan rutenya he he . Kami melewati berbagai areal perbukitan persawahan, dari daerah Magelang..keren habis pokoknya.. Turunan relatif tajam seringkali kami temui, meskipun tanjakannya juga lumayan ha ha meski ga terjal… lewat lah GBMS he he..

Kiri kanan disajikan pemandangan yang hijau seger,, suejuk he he.. Panitia juga mengawal penuh menyediakan marshal yang baik hati selalu menemani buat peserta yang kelelahan, kecapaken sepanjang perjalanan… Mobil Ambulan, juga disiapkan untuk peserta yang tidak kuat.. selain itu 2 mobil pickup buat mengangkut sepeda peserta.. apabila mengalami kerusakan dan perlu diganti.. Full service pokoknya panitia he he.

Peserta akan menempuh jarak kurang lebih 60 KM, dan akan berhenti di 2 Pits Stop, Pitstop pertama berjarak 30 dari start.. Perjalanan kami dari start menuju pitstop pertama ini beberapa mulai kececer, karena ada beberapa insiden ban bocor. untungnya panitia sigap,, bisa segera tertangani..

Pitstop pertama sampe sekitar pukul 09.00 pagi. Sesampai Pistop masih didaerah Magelang, berhenti disalah satu rumah makan, disana disajikan hidangan sehat, rebus-rebusan, pisang, buah-buahan, dsb dan berbagai minuman.segar lainya. he he berlimpah ruah. sampe kekenyangan. padahal perjalanan masih harus menuju Pitstop kedua. didaerah wates Jogya he he..

Perjalanan menuju pitstop dua, menyisakan hamparan sawah dikiri kanan kami. jalanan yang lurus bener-bener bikin ngantuk dan semakin siang tambah panas wkwkw cuacanya.. Sampailah sekitar pukul 10.30, kami tiba menuju pitstop, snack dan minuman menanti. pesertaa dikasih gelang sebagai tanda memasuki pitstop kedua..ha ha..

Tinggal etape terakhir menuju Royal Ambarukmo Hotel, sekitar 15 Km.. ini yang butuh energi ekstra perjalanan ini melewati jalan raya Magelang Wates Jogya yang lumayan rame kendaraan,, cuaca apalagi puanas poll wkwkw..

Melewati tengah kota yogyakarta menuju arah timur Jogya, Alhamdulillah akhirnya menjelang 11.30 hampuir semua peserta sudah sampai di Royal Ambarukmo Hotel… setiap peserta dikalungi medali sesampai di Finish.. sebagai finisher wkwkw.

Hidangan juga menanti untuk disantap bersama.. Panitia juga sudah woro-woro bagi-bagi hadiah dan doorprize.. Serunya GBMS mendapatkan banyak rejeki siang itu.. Mulai dari dinobatkan sebagai goweser yang termuda dan tertetua diraih Ananda Izzan dan goweser paling sepuh Mbah Kusnan Guntur wkwkw.. Belum lagi Hadiah Doorprize Berupa menginap di Hotel, juga diraih dua goweser GBMS, Pakde Warto & PakDe Soemarmin, goweser GBMS yang lumayan sepuh juga wkwwkw..

Oh ya, seluruh sepeda yang dipinjamkan sama Panitia buat gowes hari itu, type Nucleus 5.0 versi terbaru dari pabrik , ditawarkan ke seluruh peserta yang berminat langsung bisa dibawa pulang, diberikan diskon spesial hanya dengan membayar 50%nya dari harga resmi United Bike.. lho keren khan.. Alhamdulillah GBMS ngambil buat kenang-kenangan.. lumayan wkwkw..

 

Menjelang jam 14.00 kelar sudah acara Gowes Jelajah Nusantara kali ini, dengan hati senang, kaki.. kemeng kami pulang ke Kadipiro buat mandi, ganti baju, dan istirahat, sebelum akhirnya harus balik ke Jakarta menuju Stasiun Lempuyang… eh ktemu lg sama temen-temen Kosti / Onthelis dari Jakbar.. he he..

Bye, bye Yogyakarta… Sampai ketemu di petualangan GBMS selanjutnya. wkwkw.. Terimakasih kepada seluruh Panitia Gowes Jelajah Nusantara, .. Kedubes Malaysia dan rekan-rekan goweser..luar biasa.. . Sampai jumpa kembali…

Iklan

GBMS Meriahkan Gowes Jelajah Nusantara, peringati 60 tahun Hubungan diplomatik Indonesia-Malaysia, Candi Borodubur Magelang – Jogyakarta (Bagian 1 dari 2 Tulisan)

Semangat Pagi Sobat Goweser GBMS dimanapun berada… Halo halo.. Apa kabarnya Semuanya… Semangat Gowesnya ya…Edisi kali adalah GBMS menurunkan edisi spesial karena GBMS jalan-jalan keluar kota,buat Gowes bareng dalam rangka memeriahkan Gowes Jelajah Nusantara, Bersama 120 orang peserta dari Indonesia, Malaysia, & Thailand, memperingati 60 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia Malaysia, dengan gowes bareng dari Candi Borobudur ke Yogyakarta sejauh + 60 KM. Seru khan ha ha..mau tahu petualangannya.. he he..

Kegiatan Gowes Jelajah Nusantara ini diinisiasi oleh Kedutaan Besar Malaysia dan Habibi Tours Jakarta.sejak bulan Agustus lalu..Jadi sudah jauh-jauh hari lho persiapanya.. Mengingat terbatasnya kuota peserta, Team GBMS mengirim perwakilannya sebanyak 15 orang peserta. GBMS berangkat dari sejak hari Jumat, 20 Oktober 2017, dengan naik kereta. dan sebagian kecil naik bis ke Jogyakarta.. kota perjuangan.. Setelah melalui perjalanan sekitar 8 jam perjalana, kami Malamnya kami menginap dan istirahat disalah satu saudara kami di Daerah Kadipiro Jogykarta..Daerah yang terkenal dengan kuliner Soto nya he he..

Pada hari Sabtu, 21 Oktober sebelum acara technical meeting, ramah tamah dan pembukaan acara di sore hari kami sempatkan untuk jalan-jalan ke kraton Jogyakarta, sekaligus belanja Batik di Pasar Beringharjo.. wkwk. karena seluruh peserta wajib berseragam batik.. he he..Seru habis pokoknya.. Bahkan saat jalan-jalan nyari batik kami ktemuan dengan serombongan Komunitas Kosti / Onthelis di Benteng Vrederburg Jogya, yang juga ada hajatan komunitas Onthelis di hari minggunya..

Oh ya, Gowes jelajah Nusantara ini, Tidak hanya diikuti peserta dari Indonesia seperti dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Medan, Malang, Surabaya, dan Jogya, tetapi juga goweser dari Malaysia dan Thailand, Bahkan acara gowes Jelajah nusantara ini dihadiri Deputi Provinsi Satun Thailand Mr. Rosee Baikadem yang juga turut gowes bersama kami.

Sabtu sore itu, Seluruh peserta berkumpul untuk registrasi ulang, dan pembagian goodybag (yang berisi Jersey, Nomor Peserta, dsb) sekaligus menghadiri pembukaan, technical meeting dan ramah-tamah di Dalem Yudoningratan. sebelah timur Alun-alun Yogyarkarta. Tempat ini adalah satu dari 4 tempat bangsawan / cagar budaya yang dilindungi di Jogyakarta selain Pakuningratan, Notoprajan dan Mangkubumen. Keren abis tempatnya.. Tempat ini banyak tersimpan kereta kerajaan dan gamelan yang dimainkan ketika ada tamu resmi kenegaraan atau kesultanan..

Seperti yang dilansir dari Solopos, Menurut yang punya hajat, “Acara ini memang ingin membangun hubungan emosional antara warga Indonesia dan Malaysia,” kata Anggota Tim Percepatan Seni dan Budaya Kementrian Pariwisata Bpk. Tendi Naim, Sengaja pula, menggelar acara tersebut di Jogja karena Jogja salah satu kota destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, terutama dari Malaysia. “Jogja memiliki peranan penting, keramahan masyarakatnya menjadi daya tarik wisatawan Malaysia,” kata Pak Tendi .

Acara ini memang juga ingin membangun hubungan emosioan antara warga Indonesia dan Malaysia, hubungan antar negara memiliki prinsip masing-masing meski dalam beberapa kesempatan terjadi ketegangan hubungan warga Indonesia-Malaysia. Adapun yang terbaru adalah soal insiden terbaliknya pemasangan bendera Indonesia di Malaysia. Namun, dengan keakraban warga kedua negara akan mempermudah dalam penyelesaian setiap terjadi persoalan.

Acara gowes jelalah Nusantara ini, juga dihadiri oleh Direktur Badan Promosi Wisata Malaysia Bpk. Roslan Othman menurutnya, jumlah wisatawa Indonesia-Malaysia saat ini mencapai sekitar 3,2 juta, sebaliknya wisatawan Malaysia-Indonesia masih sekitar 1,3 jutaan.

Ia mengakui sejauh ini masih kunjungan warga Malaysia masih didominasi ke Jakarta. Oleh karena itu penting untuk mengeksporsi sejumlah destinasi wisata di beberapa kota lain dari kedua negara. “Hubungan Indonesia-Malaysia bukan hanya Jakarta-Kualalumpur,” kata Roslan.

Nah seru khan, setelah dibuka dengan oleh Tuan rumah Pangeran Yudoningrat bersama Bapak Roslan Othman dari Kedubes Malaysia di Jakarta, dilanjutkan dengan Technical Meeting, ramah tamah dan makan malam he he. sambil diiringi lantunan gending-gending jawa.. Enak tenan he he.

Asyiknya gowes Jelajah Nusantara kali ini, peserta cukup bawa Helm aja, lho he he.. Sepeda, seluruhnya disediakan sama Sponsor United Bike, tinggal ditunggangi aja ha ha..

Keren khan apalagi sepedanya terbaru United Nucleus 5.0.. Dan khusus peserta yang berminat, seusai acara, bisa membelinya dengan harga khusus diskon 50% lho keren khan..

Setelah kenyang, kami pamitan ke panitia menuju penginapan kami di daerah Kadipiro, buat istirahat, dan persiapan minggu esok paginya, maklum seluruh peserta harus sudah di lokasi pemberangkatan di Hotel Amaris Sagan.. buat diangkut sama 4 bis menuju Candi Borobudur Magelang.. he he..

Mau tahu, cerita lanjutannya.petualangan GBMS.. tunggu edisi berikutnya ya. ..masih ngantukk wkwkw…

Berharap Doorprize di Fun Bike Indomaret 2017

Semangat Pagi Sobat Goweser GBMS.. Apa kabarnya.. semoga memasuki musim penghujan tahun ini, tetap semangat Gowesnya.. ya.. Tanggal 15 Oktober minggu lalu. Sobat-sobat GBMS pengen pada ngumpul, ga mau gowes jauh-jauh . CUkup ke JIExpo Kemayoran..

Ada apa gerangan disana he he.. pastinya ada event besar dengan hadiah bejibun… Indomaret, adalah salah satu penyelenggara dan sponsor yang rutin menyelenggarakan event bersepeda, yang dikemas dengan kegiatan Fun Bike di berbagai kota di Indonesia..

Nah khusus kota Jakarta, event ini jatuh pada tanggal 15 Oktober 2017 lalu.. Event seperti ini menjadi ajang kangen-kangenan, mau yang anggota junior maupun anggota yunior, bisa jumpa bareng.. sekaligus ngumpulin anggota GBMS yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.. Meskipun hadiah yang ditunggu-tunggu nggak nyangkut, tetap happy ha ha.. dihibur banyak artis ibukota.. wkwk, apalagi sepulangnya ada yang traktir he he..

Itulah enaknya punya komunitas Gowes, selalu ada yang diajak barengan sepedaan.. gowes bareng… gak cuma dapat sehat, kringetan, dengan bersepeda, tetapi bisa nambah pertemanan dengan berbagai penggemar sepeda di berbagai event.. Yang lama ga ketemu, bisa silaturahmi, yang lama ga gowes bisa rame-rame ikutan gowes he he..

Ya nggak.. makanya ikutan sepedaan.. gowes bareng sama GBMS

Gowes Bareng Lintas Komunitas mengenang Jasa Pahlawan Revolusi

Semangat Pagi Sobat Goweser GBMS.
Berbagai macam cara diungkapkan dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila yang setiap tahun diadakan berbagai macam instansi pemerintah, sekolah, kantor-kantor dan warga masyarakat.. Nah bagaimana dengan komunitas Sepeda..ini serunya.. he he..

Memperingati hari bersejarah bagi Komunitas GBMS bukan hal baru, berbagai event pernah dijabanin berkolaborasi dengan berbagai komunitas sepeda di Jakarta.. Event yang digagas oleh temen-temen Fedseksi Bekasi, menarik buat diikuti, selain menambah silaturahmi antar komunitas sepeda, juga menjadi ajang pembelajaran anggota komunitas untuk mengenal sejarah perjuangan para pendahulu kita..

Minggu 8 Oktober 2017, GBMS bersama-sama komunitas lainnya ngumpul di Gedung Museum Sasmitaloka, Jl. Teuku Umar 40 Menterng Jakarta Pusat.. yang merupakan rumah tinggal Alm. Jendral A.H Nasution, salah satu pelaku sejarah kekejaman Pemberontakan G30S PKI.. Selain Sasmita Loka A.H Nasution, juga ada Musesm Sasmitaloka Jendr. Ahmad Yani

Namanya juga spontanitas, para anggota komunitas saweran rame-rame buat sumbangan pemandu acara untuk menceritakan sejarah Museum Sasmitaloka Jendra. A.H Nasution.

 

Menurut pemandu, Museum ini semula adalah kediaman pribadi dari Pak Nasution yang ditempati bersama dengan keluarganya sejak menjabat sebagai KSAD tahun 1949 hingga wafatnya pada tanggal 6 September 2000. Selanjutnya keluarga Nasution pindah rumah pada tanggal 29 Juli, 2008 sejak dimulainya renovasi rumah pribadi tersebut menjadi museum.

Di kediaman ini Jenderal Besar DR. Abdul Haris Nasution telah menghasilkan banyak karya juang yang dipersembahkan bagi kemajuan bangsa dan negaranya.

Di tempat ini pulalah pada tanggal 1 Oktober, 1965 telah terjadi peristiwa dramatis yang hampir merenggut nyawa Jenderal Besar DR. Abdul Haris Nasution. Pasukan Tjakrabirawa G-30S/PKI berupaya menculik dan membunuh dia, namun hal ini gagal dilakukan. Dalam peristiwa tersebut, putri kedua dia, Ade Irma Suryani Nasution dan ajudannya, Kapten Anumerta Pierre Andreas Tendean gugur.

Museum Nasional Jenderal Besar Dr. A.H. Nasution diresmikan pada hari Rabu, 3 Desember, 2008 sore (bertepatan dengan hari kelahiran Pak Abdul Haris Nasution), oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah puas berkeliling museum dan meninggalkan jejak, Gowes bareng dilanjutkan ke Museum Pancasila Sakti di Lubang Buaya Jakarta Timur.. Nah klo tempat ini bagi GBMS udah sering kami kunjungi wkwkw, maklum deket sama markas kita.. Sering kami jadikan tempat ngumpul buat arisan atau ngumpulin anggota setelah gowes bareng..

 

Sesampai disini, para peserta gowes bareng berkeliling menjelajagi setiap sudut museum, sumur tempat pembuangan jenasah para jendral revolusi.. Ha ha spontanitas kembali muncul. di moment kali ini.. Para anggota komunitas melakukan upacara bendera dadakan…Pak Ketua GBMS (Om Andi Cahya) didaulat dadakan menjadi Inspektur Upacara.. sementara Om Galih salah satu anggota GBMS, yang selalu bawa bendera merah Putih ini didaulat menjadi pengibar bendera wkwkw.. Seru pokoknya.. (Lihat Videonya ya FP ini)..

Setelah puas, dan pamitan kepada sesama komunitas yang hadir kami sempatkan mampir ke rumah salah satu anggota GBMS, Mas Iqbal Chandra, silaturahmi dengan keluarga besarnya..

Asyik khan Gowes sama GBMS, bisa bertemu banyak komunitas, jalin silaturahmi, ga cuma seneng-seneng tetapi juga bermanfaat menambah wawasan tentang sejarah..

Jadi kapan mau ikutan gowes bareng sama kita ?

Edisi nantang tanjakan ke Curug Kembar Bogor..

Semangat pagi Sobat Goweser GBMS dimanapun berada.. Masih tetap gowes khan. ha ha… Edisi kali ini ceritanya bosen gowes ke kota-kota.. pengen ke Curug, ha ha… Nah sehari setelah nyambangi acara Korlantas dan HUT VVD, Minggunnya 25 September 2017, kemarin pengen gowes bareng bersama rekan-rekan GBMS yang sudah janjian sehari sebelumnya. ha ha..

Dipandu Master Tanjakan GBMS.. Om H. Hendrat.. petualangan seru ke Curug Kembar di sekitar wilayah Sentul Bogor diimulai…Tepatnya curuh ini berlokasi di Kampung Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur Jonggol, Bogor..Banyak Curug lho disekitar wilayah ini selain Curug Kembar yang bakal didatangi ada Curuh Mariuk, Curug Batu Merah, Curug Romantis, Curug Hordeng dan Curug Ciburial.

Total bersembilan dari Team GBMS berangkat, selepas Sholat subuh.. Rombongan pertama berangkat bareng-bareng dari Tikum pertama di Flyover Pasar Rebo, Sesampe di Cibinong, sudah dicegat Om H. Hendrat yang berangkat dari rumahnya di Pangkalan Jati Depok.. Sementara Rombongan ketiga Om Yadi dan Tri, nyusul belakangan.. ha ha…

Jujur aja ini agak nekat.. karenanya ternyata dari 9 orang ini belum pernah njabanin ini curug wkwkw.. Beruntung Om H. Hendrat yang hobby jadi Cuter (Curug Hunter) sudah sering njabani daerah sekitar sini ha ha.. Dan itu lho tanjakannya ampun luar biasa elevasinya.. gak cuman terjal, tetapi juga panjang haha ha.. . kacau..dah.. Belum lagi sempat gerimis menghadang. ha ha.. tantangan menjadi tambah wkwk. bener-bener gowes TTB (Tuntun-tuntun Bike wkwkw)..

Setelah melalui berberapa kali istirahat. dan sholat makan.Alhamdullllah puas rasanya bisa sampai ke lokasi yang dituju…dan sampailah pada spot tempat foto yang Instagramable lho wkwk keren khan.. Untuk menuju Curug harus turun dan jalan kali sekitar 30-40 menitan..Begitu lihat curug langsung dah pada nyebur.. he he sueger tenan…

Setelah puas, hari ternyata sudah menjelang sore… bisa-bisa sampe jakarta kemalaman.. Akhirnya kami putuskan menyewa mobil pickup buat mengangkut kami ke Citeruep Bogor.. Sesampai disana perut sudah keroncongan,. istirahat makan malam.. Habis itu Gowes ke Jakarta langsung di gas kembali ha ha.. Alhamdulillah sekitar pukul 21.00 malam sudah pada nyampe dirumah masing-masing.. Keren khan petualangan gowes sama GBMS… wkwkw.. sampe ngap-ngapan, melet-melet wkwkw..

Gowes..itu serunya bareng-bareng ya nggak… Mau diulang lagi wkwkw. ? Ayok. siapa mau ikutan petualangan sama GBMS ha ha..

GBMS Hadiri Ultah Komunitas Sepeda Lipat VVD – Depok

Halo Sobat Goweser GBMS…apa kabarnya… semoga sehat terus ya.. maklum cuaca lebih sering hujan akhir-akhir ini… Selain mengikuti acara Gowes Korlantas Polri di JIE Expo.. GBMS diwakili sama Pak Waketu GBMS – Pak Said Mulyono, seakan ga mau kalah ha ha. sama yunior-yunior GBMS.. Melipir ke Depok memenuhi undangan Sobat-sobat dari Komunitas sepeda lipat Komunitas Sepeda Lipat Vouwfiestsers Van Depok (VVD) merayakan HUT ke 8.

Diikuti lebih dari 250 pesepeda mengikuti Sepeda Santai yang yang dimulai dari Balaikota Depok, Jalan Margonda tersebut, dan serunya dibuka oleh Bapak .Walikota Depok, Mohammad Idris.

Tidak hanya dari anggota VVD saja, acara ini diikuti beberapa komunitas sepeda dari Jakarta, Bogor, Tangerang dan juga Bekasi yang ikut serta. Adapun rutenya, dari Balaikota Depok menuju Studio Alam TVRI. kurang lebih menempuh jarak 20 kilometer

Acara ini sekaligus mengenalkan berbagai lokasi bersejarah di Kota Depok, seperti rumah Tua Belanda Depok, juga menyusuri kawasan seperti Jalan Pemuda, Kecamatan Pancoranmas dan Jembatan Panus, Acara ini sekaligus mempererat silaturahmi sesama komunitas Sepeda, biar tambah akrab seru..

Melalui FB ini kami komunitas GBMS Jakarta, mengucapkan selamat merayakan HUT ke 8 buat Komunitas VVD.. Semoga tambah langgeng, kompak, tambah banyak anggotanya,.. & ga bosan mengajak bersepeda sehat..

Asyik khan sama GBMS.. Mau ikutan..

GBMS ikut meriahkan Gowes Korlantas Tour de Jakarta..

Pada Sabtu 24 September, ada hajatan seru bagi para Goweser Jakarta..Tahun lalu diadakan di Sirkuit Sentul, nah untuk tahun ini kembali digelar dengan tema ‘Korlantas Tour de Jakarta’ diselenggarakan di JIExpo Kemayoran Pintu 6 , Jakarta,

Tak ketinggalan team dari GBMS baik yang penggemar Road Bike maupun MTB sudah pada hadir di sana he he..Goweser sudah pada berkumpul sejak selepas subuh, Acaea ini diselenggarkan dalam rangka peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-62. yang diikuti mencapai 2000 peserta..yang harus daftar secara online..Acara dibuka oleh Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Bpk. Royke Lumowa… yang juga salah satu goweser handal lho he he.. Tujuan kegiatan ini menurut beliau adalah menjalin kebersaan Polri dengan masyarakat.

Peserta dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Road Bike 100 km dengan kecepatan 30km/jam yang jalan terlebih dahulu. Kemudian kategori semua tipe sepeda jarak 50 km dengan kecepatan 20km/jam. Untuk Kategori 100 km:

Dari Jalan Benyamin Sueb menuju Jalan Angkasa-Gunung Sahari-Katedral-Veteran III-Medan Merdeka Barat-Jenderal Sudirman-Ratu plaza-Jend Sudirman-Gatot Subroto-S Parman-Latumenten-Jembatan Tiga-Pluit Selatan Raya-Jembatan Tiga-S Parman-Tomang Raya-Cideng Timur-Jalan Prof dr Satrio-Pasar Gembrong-Cideng Timur-Jalan Prof dr Satrio-DI Panjaitan-Jenderal Ahmad Yani-Mitra Sunter Boulevard-Danau Sunter Selatan-Motik-Benyamin Sueb.

Untuk kategori 50 km:

Benyamin Sueb-Angkasa-Gunung Sahari-Katedral-Veteran III Merdeka Barat-Jend Sudirman-Ratu Plaza-Jend Sudirman-Gatot Subroto-S Parman-Latumenten-Jembatan Tiga-Pluit Selatan Raya-Jembatan Tiga-S Parman-Tomang Raya-Balik Papan-Juanda-Jalan Pos-Gunung Sahari-Jalan Angkasa-Benyamin Sueb

Selain disediakan makan, Panitia juga menyediakan hadiah yang berjibun lho he he… Temen-temen GBMS dengan sabar menunggu nomor demi nomor undian yang diumumkan… Alhamdulillah. nyantol juga akhirnya. ha ha ha…Polygon Stratos.. dibungkus pulang.. ha ha..Alhamdulillah rejeki anak kuliah ha ha..

Sementara Candra & Galih harus puas dengan melahap sate yang sudah disediakan panitia yang berlimpah ha ha.. dan foto-foto sama Polwan cantik pagi itu.

Asyik khan sama GBMS… Gak boleh dilewatin klo ada event seru… apalagi gratis dan hadianya seru seru..

Bersama Lintas Komunitas, GBMS Gowes Bareng peringati Hari Batik Nasional

Halo-halo Sobat Goweser… Ha ha apa kabarnya…Mengawali bulan Oktober 2017.. Kita ada kegiatan seru lho sama komunitas-komunitas Sepeda di Jakarta… Acara yang digagas oleh sobat-sobat B2W ini mengajak para goweser sekitar Jabodetabek untuk merayakan Hari Batik Nasional yang sebenarnya jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober.. kita rayakan lebih cepet 1 hari ha ha… maklum pas kebetulan jatuh pada hari minggu, jadi bisa lebih leluasa ya nggak..

GBMS bersama komunitas seperti Fedjaks, Federalista Nusantara, Gotic (Gowes Tangerang Community), Kaget, JICC, Tataci, SCCm Robek, Gosi, KSK, Solit North Jakarta, Low Rider Jakarta, Marshal K2, Komunitas C3, Cirende Komuniti, Krass Bike, Aneza, Kospack, Kemayoran Community, Onthel Wong Jowo, SGB Bekasi, Carolus Pit2an, Komunitas Anggrek, MBC, Kagok BSH, Godam, Kemandoran Gowes Community, Komunitas RS Persahabatan, Heister, SBC, dll.. seru-seruan pake Jersey dan Batik nggowes bareng di arena CFD Jakarta ha ha..keren & rame banget pokoknya, wkwkw.. bisa kenalan silaturahmi sesama goweser se Jabobedetabek.

Kenapa tiap bulan Oktober pada tanggal 2 diperingati hari batik.. ini ada sejarahnya lho… Unesco pada tanggal 2 Oktober 2009 menetapkann batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) . Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik.

Menurut UNESCO Batik Indonesia memiliki banyak simbol yang bertautan erat dengan status sosial, alam, kebudayaan lokal dan sejarah itu sendiri. Batik merupakan identitas dan jati diri bangsa Indonesia. Batik dipercaya menjadi bagian penting yang tak terpisahkan pada masyarakat Indonesia sejak ia lahir hingga meninggal. Karena Batik merupakan warisan nenek moyang Indonesia, yang sampai saat ini masih ada.

Nah buat komunitas Sepeda,, ya tentunya Batiknya dipake gowes ha ha.. Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia.

Bukan kali ini saja, GBMS ikutan merayakan Gowes Batik, tahun 2016 lalu, kita juga ikutan funbike rame-rame pake Jersey Batik wkwkw.. Seru khan Masak kalah sama Tokoh-tokoh dunia saja seperti Nelson Mandela, Barack Obama, , Zinedine Zidane dan juga Bill Gates, senang pake baju batik, ha ha.. . Semoga Batik tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri.. Kalo tidak kita siapa lagi yang mau melestarikannya.. he he..

Asyik khan gowes sama GBMS..Apalagi kupon Snack pagi makan siang habis gowes batik disediakan ha ha… Terimakasih kepada panitia terutama B2W Indonesia..

GBMS meriahkan Festival Komunitas di Kemenpora

Semangat pagi Sobat Goweser GBMS… 17 September lalu, seperti biasa, tiada minggu tanpa gowes bareng… Kali ini nyari gratisan dulu ah.. ha ha..di kemenpora…Entah sudah tidak terhitung nyambangi gedung Kemenpora kali ini sampe lupa.. udah keseringan ha ha… Sementara sebagian anggota GBMS kemeng kaki di acara Jamselinas di Semarang, Sobat-sobat GBMS yang di Jakarta ga mau kalah seru-seruan.. Kali ini jabanin event yang diselenggarakan sama Kemenpora yang bertajuk Festival Komunitas. Asyiknya ktemu sama beragam komunitas di Jakarta.. .Sementara untuk komunitas sepeda startnya dimulai dari Jl. Sudirman, Semanggi, Gatot Subroto, Gerbang Pemuda dan Berakhir di Kemenpora.. Sekalian buat ajang ngumpul dan silaturahmi anggota GBMS dari berbagai penjuru Jakarta..

Oh ya,,Kegiatan Festival Komunitas ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang disponsori Anlene bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO). Program ini didukung oleh Kemenpora dengan menggaungkan slogan Gerakan Ayo Olahraga. Para peserta dihibur dengan beraneka macam kegiatan. Diantaranya, Zumba, Yoga dan Senam bersama komunitas olahraga beserta Tya Ariestya, Titi Rajo Bintang dan Indy Barends.Talkshow dsb.. seru-seru pokoknya. ha ha… Apalagi gratisan… weleh-weleh nambah semangat njabaninnya..

 

 

Bosen seru-seruan njelajahi arena CFD dan mampir dan kongkow bareng dan kuliner bareng…disekitaran di Taman Menteng..Taman Suropati ..

GBMS ikuti Annual Event – Jamselinas ke 7 di kota Lunpia Semarang..

Halo sobat Goweser GBMS… Apa kabar semua… he he sudah lama ya. ga update kegiatan GBMS… Oh ya edisi kali ini kita mau tampilkan 2 orang anggota GBMS penggemar sepeda lipat… Pakde Warto & Tante Dini yang jauh-jauh dari Jakarta menuju semarang buat mengikuti acara tahunan Jamselinas (Jambore Sepeda Lipat Nasional / Jamboree of National Folding Bike) yang sudah di selenggarakan ke 7 kalinya lho he he.

Kegiatan ini dilselenggarakan tiap tahun, dimulai dari tahun 2011 di Jakarta, sebagai Jamselinas I. Berikutnya, Jamselinas II di Surabaya, pada 15-17 November 2012, Pada tahun 2013, Bandung kebagian menjadi tuan rumah, pada Jamselinas III di tanggal 10-11 Mei 2013. Dan untuk tahun keempat, bertempat di kota Jogyakarta, pada 27-28 September 2014, dan pada Jamselinas V berlangsung di Surakarta, yakni pada 16-18 Oktober 2015, dan baru di tahun 2016 diadakan di luar jawa di di Muntok, Kab. Bangka Barat, Prov. Babel, 2-4 September 2016, yang dikenal sebagai Jamselinas ke VI..

Nah tahun ke 7, kembali ke jawa, tepatnya di kota Lunpia Semarang Jawa Tengah, dari Hari Jumat s/d Minggu, 15-17 September 2017 Keren lho.. event ini, pada 7amselinas ke-7 mengusung jargon “Gowes Bareng-Sikil Kemeng-Ati Seneng” yang bisa di artikan kurang lebih “Bersepeda dalam kebersamaan, walaupun kaki meradang namun hati tetap gembira” ha ha…

Kegiatan Jamselinas ke 7 ini dimulai dari sejak hari Jumat, yang diawali dari Night Ride kota Semarang Tempo Dulu…Dilanjutkan pada hari Sabtunya beberapa lokasi wisata Kota Semarang, seperti Kota Lama, Goa Kreo, Waduk Jatibarang, dan beberapa lokasi bersejarah lainnya. Selain bersepeda dengan menikmati pemandangan menuju Waduk Jatibarang dan Goa Kreo, peserta akan mendapatkan beragam hiburan. dan doorprise sepeda lipat yang telah disediakan panitia. Nah ternyata masih ada lagi 1 tantangan di hariminggunya, 7Up Challenge, Uji nyali taklukan 7 tanjakan gemes di semarang ha ha.ada tanjakan Kawi, Siranda, Sumbing, Gajah Mungkur, Stikubank, Unika dan Gombel. keren khan. dan Tante Dini lulus lho he he top khan,, gak kalah sama goweser cowok he he…

Enaknya ikutan acara seperti ini, team GBMS bertemu dengan banyak komunitas sepeda lipat dari berbagai kota di Indonesia…Kegiatan jamselinas ini bisa menjadi sarana untuk saling mengenal antarkomunitas sepeda. Haha asyik khan gowes sama GBMS… bikin Ati Seneng. wkwkw.